Rabu, 04 Agustus 2010

Ratapan seorang pelajar: PELAJAR juga butuh SANTAI!

yak! who's with me?!?!?
bener kan? pelajar juga butuh santai man! :(
semua orang pada bilang, "kerjaan kamu kan gampang. tinggal BELAJAR"
sorry ya, boss. kalo ngomong, di pikir dulu.. belajar gak segampang yang lu pikirin. butuh KEMAUAN yang gede buat belajar.
NAH, masalahnya gimana carany buat ngumpulin kemauan itu? susah kan? butuh niat yang gede. ==a
maka dari itu, gw sangat jelas menyatakan bahwa "PELAJAR juga butuh SANTAI"..

darimana kita bisa dapet santai itu? weekend? yang cuma 2 hari? HAHAHA.. lucu sekali. ~
bandingin aja, kita sekolah 5 hari libur 2 hari. jelas-jelas 5:2 ya besar 5 dong. tandanya, presentase belajar kita jauh LEBIH besar daripada waktu istirahat. padahal, jelas banget kalo belajar dan istirahat harus SEIMBANG.
setuju, saudara-saudara??

berhubung waktu istirahat kita cuma sedikit, saya mohon dengan sangat sangat sangat...... KURANGILAH tugas-tugas dan ulangan!

seperti yang kita ketahui, untuk belajar diperlukan konsentrasi yang tinggi. nah, cara mendapatkan konsentrasi yang tinggi itu pastinya gaboleh ada tekanan dong. ya gak ya gak?? :P
well, please... kalo lagi di rumah, papa, mama, adek, kakak, mbak, supir, semuanya.. JANGAN BIKIN GW DARAH TINGGI alias EMOSI! nanti konsentrasi gw bisa terganggu buat BELAJAR. get it? good.

next, untuk mendukung proses belajar. seorang anak butuh banyak fasilitas terutama dalam bidang teknologi. jadi sekali lagi.. papaku dan mamaku tersayang, tolong kalo anaknya minta MacBook, iMac, dan kawan2 dipenuhi ya! jangan heran, karena itu salah satu fasilitas menunjang proses belajar. ;)

terakhir! kembali ke judul. berhubungan dengan santai, pelajar juga butuh REFRESHING.
maka dari itu, papaa..mama.. ajaklah anakmu untuk liburan di luar negri dan tempat2 keren lainnya. ingat! semakin mahal tempat liburan itu berarti semakin asik. semakin asik tempat liburan maka tingkat bahagia semakin tinggi. semakin bahagia seseorang, maka ia dapat belajar semakin baik! :3
setuju, saudara-saudara?!?!
baik.
sekian ratapan saya hari ini. terimakasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar