Rabu, 01 Juni 2011

Bangun, sekolah, pulang, tidur, belajar.... again and again

Yak, judul postingan gw kali ini sering banget temen2 gw dan gw ucapin. "Gw bosen nih, capek tiap hari kerjaannya bangun tidur trus pergi ke sekolah, di sekolah muak sama pelajaran-pelajaran, pulang sekolah istirahat bentar, belajar lagi buat ulangan besoknya, belum lagi ditambah sama tugas-tugas yang numpuk. gak heran kalo ngerjain tugas n belajar buat ulangannya sampe ngalong, tidur cuma beberapa jam, besoknya udah bangun pagi lagi buat sekolah.

Gak sampe disitu, gw sering banget ngalamin DOWN se-down down-nya, gara-gara nilai gw yang anjlok, masalah yang dateng bertubi-tubi, seakan2 masalah itu ngebet banget mampir di idup gw. Hermann... @_@ Masalah yang dateng ga cuma 1 ato 2 masalah, sering banget gw ngalamin rasanya hidup gw udah butek, ga ada harapan. Masalah sama temen, masalah sama bokap nyokap, masalah sama guru, masalah sama sekolah. SEMUANYA! kalo gw ditanya muak apa gak, gw pasti jawab MUAK!

Setiap masalah satu selesai, muncul masalah lainnya lagi.... Kayaknya satu hari itu ga afdol kalau belum ada masalah ya. :))
hahahahahaa....

yaa... kurang lebih, hal-hal yang gw ceritain tadi bisa dibilang "rutinitas" gw sebagai remaja.
Bosen? Banget.... ga perlu ditanya, nenek2 mau mati juga pasti jawabnya bosen.

Cummaaaa.... pernah gak sih lo mikir? kalo semua yang gw alamin itu anugerah?
Mari kita berandai-andai.... gimana SEANDAINYA gw ga pernah bisa bangun pagi lagi? KALO SEANDAINYA gw gabisa ngerasain air dingin pagi2 pas mandi?KALO SEANDAINYA gw ga pernah bisa bilang "Ma, pergi dulu ya!" sama nyokap gw? KALO SEANDAINYA gw ga bisa menginjakkan kaki gw di sekolah gw yang kerjanya cuma bisa membebani gw? KALO SEANDAINYA gw gak bisa ngerasain capeknya naik tangga sekolah ke lantai 4? KALO SEANDAINYA gw gak bisa ngerasain suasana masuk kelas pagi2 n ketemu temen2 kelas gw? dan masih banyak lagi "KALO SEANDAINYA".....

Gak nyangka kan? Gw bener2 dikejutkan sendiri sama pemikiran gw yang itu. Sempet suatu ketika gw bener2 down n berasa hidup gw ga ada artinya lagi *okegwababil*
tp tiba2, Tuhan nyadarin gw lewat pemikiran itu. Dan.... gw bener2 tersentak, gw malu sama diri gw sendiri. How stupid I am.
Gak bisa dipungkiri, hampir semua orang pasti pernah berpikiran "mending gw mati ajalah". (termasuk gw). gw kasih tau, itu pemikiran yang sangat2 BODOH!

Belajar hargai hidup yang lo udah dapet lah. Jangan sampe lo menyesal kalo suatu saat nanti lo gak bisa ngerasain apa yang lo rasain sekarang (kehidupan yang lo sesali). Gw yakin suatu saat nanti lo pasti sadar, betapa beruntungnya diri lo. :)
"HIDUP ADALAH ANUGERAH, NIKMATIN HIDUP LO SELAGI BISA"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar